Ini Dia Paket Tour Halal Eropa yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2020

7 min read

Liburan kali ini kamu sedang rencana kemana? Kalau sedang bingung, kami punya usulan tempat wisata yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Bagi kalian warga Indonesia yang terbiasa dengan cuaca panas dan terik, mungkin liburan kali ini saatnya bagi kamu untuk mencoba suasana yang berbeda. Contohnya saja Negara dengan iklim sub tropis yang memiliki musim dingin bersalju yang menawarkan sensasi terlupakan di liburan kali ini.

Salah satu benua yang terkenal dengan iklim sub tropisnya adalah Eropa. Selain memiliki musim dingin dengan saljunya yang sejuk, eropa memiliki banyak Negara yang super eksotis dan menarik. Negara-negara tersebut seperti Inggris, Jerman, Belanda, Swiss, Selandia Baru, dan masih banyak lagi. Sebagai warga Indonesia yang mayoritas beragama islam, tentunya kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang dapat menyesuaikan dengan budaya islam. Meskipun benua eropa didominasi oleh agama Nasrani, tetapi pengelola tempat wisata pun melakukan penyesuaian agar umat muslim yang berkunjung kesana merasa nyaman dan senang.

Paket Tour Halal Eropa Terbaik 2020

Bagaimana, kamu sudah tertarik untuk berkunjung ke eropa? Berikut ini kami punya beberapa referensi tempat wisata yang eksotis dan menarik untuk kamu kunjungi. Simak ulasannya berikut ini yaa!

Dam Square

Referensi utama tentang wisata halal di eropa adalah Negara Belanda. Sebagai Negara maju, Belanda mempunyai beberapa tempat wisata yang sangat cantik dan terawatt. Salah satu tempat wisata di Belanda adalah Dam Square. Dam Square berada di tengah pusat kota yang bersejarah yaitu Amsterdam, lebih spesifik lagi dekat dengan stasiun.

Dam Square adalah sebuah alun-alun yang di sekelilingnya terdapat bangunan bersejarah seperti monumen nasional. Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke sana akan menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan yang dipenuhi dengan bangunan mewah dan bersejarah tersebut. Karena letaknya yang berada di pusat kota, di sekitaran Dam Square ini banyak restoran maupun tempat perbelanjaan untukmu beristirahat.

Keukenhof Garden

Berbicara mengenai wisata Belanda pasti yang terlintas di benak adalah bunga tulip warna-warni dan kincir anginnya. Salah satu tempat wisata belanda berupa taman bunga yang terkenal adalah keunkenhof Garden. Untuk menuju kesana, dibutuhkan waktu perjalanan selama 45 menit saja dari Amsterdam.

Taman yang memiliki luas 32 hektar ini memiliki berbagai jenis bunga dan warna, mulai dari bunga tulip, hyacinth, daffodil, anyelir, iris, anggrek, mawar, lili, dan masih banyak lagi. Satu tips bagi kamu yang ingin spend time di Keunkenhof Garden ini yaitu usahakan unutk berkunjung pada bulan Maret hingga Juni. Kenapa? Karena pada bulan-bulan tersebut, Belanda sedang mengalami musim semi, sehingga bunga-bunga pun bermekaran dengan indahnya.

Karena Belanda memiliki suhu yang cukup dingin meskipun pada musim semi, pasti perut kamu akan jadi sering lapar, hehe. Tenang saja, meskipun Keukenhof Garden adalah sebuah Taman, tetapi di sekitarnya terdapa banyak restoran halal yang menyajikan berbagai macam yang dapat dinikmati umat muslim.

Lake Titise

Setelah Belanda, Negara yang wajib untuk kamu sambangi ketika berkunjung ke benua Eropa adalah jerman. Meskipun dikenal dengan Negara teknologi, tetapi pemerintah jerman tak tinggal diam dalam masalah lingkungan dan pariwisata. Salah satu tempat wisata yang masih alami di jerman adalah Lake Titise.

Lake Titise adalah sebuah danau seluas 1,3 km2. Selain danau yang asri dengan airnya yang hijau, keindahan lake titise ini juga berasal dari daerah sekeliling berupa hutan black forest yang masih asri dan lebat. Di sekitar gunung juga terdapat pohon cemara yang berjejer khas pegunungan tinggi. Karena berada pada ketinggian 858 m di atas permukaan laut, lokasi wisata Lake Titise memiliki suhu yang cukup dingin, sehingga kamu disarankan untuk menggunakan rompi atau jaket yang cukup tebal.

Ketika lapar mulai melanda, kamu dapat singgah di salah satu kedai yang terdapat di sana untuk menikmati kue black forest yang masih hangat.

Menara Eiffel

Apabila berkunjung ke eropa, pasti wisata utama yang akan terbayang adalah menara Eiffel. Siapa yang tak tahu dengan menara Eiffel? Menara yang terletak di Paris Perancis ini kerap dikaitkan dengan hal yang romantis. Mungkin bagi kalian warga Indonesia, baru mengenal menara Eiffel ini dari film Paris, I am In Love yang dibintangi Shandy Aulia dan Samuel, hehe.

Menara Eiffel ini menjadi monument atau lambing bagi warga Paris, seperti Monas untuk kota Jakarta misalnya. Satu tips bagi kamu yang ingin mengunjungi menara Eiffel usahakan untuk berkunjung pada malam hari karena gemerlap lampu dari menara Eiffel itu sendiri dan taman di sekitarnya.

Bagi kamu yang membawa pasangan untuk berwisata ke sini, dapat mencoba untuk menaiki tower setinggi 325 m ini. Dari atas menara, kamu akan menyaksikan pemandangan kota Paris yang sangat indah pada malam hari. Selain itu, kamu juga dapat mengajak pasanganmu untuk candle light dinner di atas menara. Oiya, di atas menara terdapat sebuah restoran yang menyajikan makanan khas perancis. Restoran ini cocok bagi kamu yang ingin melamar pasangan atau bulan madu.

Arc De Triomphoe

Bagi kamu warga Indonesia pasti pernah dengan atau lihat Simpang Lima Gumul di Kediri. Tahukah kamu bahwa bangunan ikonik di Kota Kediri tersebut merupakan duplikat dari sebuah bangunan yang bernama Arc De Triomphoe di Paris Perancis.

Arc De Triomphoe yang memiliki arti busur kemangan merupakan sebuah bangunan bersejarah di Paris yang didirikan khusus untuk mengenang jasa La Grande Armee yang telah membawa kemenangan pada Paris pada tahun 1805 I Austerlitz. selain indah apabila dilihat dari bawah, Arc De Triomphoe juga sangat cantik ketika kamu menaiki atapnya untuk menyaksikan kecantikan kota Paris.

La Sagrada Familia

Pernah dengar klub sepak bola Real Madrid dan Barcelona? Bagi kamu pecinta premiere league sepak bola eropa, pasti pernah mendengar Negara Barceona. Barcelona merupakan sebuah Negara asal dari dua klub sepak bola raksasa di eropa yang saling bermusuhan yakni Real Madrid dan Barcelona. Di klub inilah Lionel Messi yang melegenda tersebut bermain.

Meskipun dikenal dengan kota sepak bola, tetapi Spanyol juga dapat diandalkan dalam bidang pariwisata. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu sambangi ketika berkunjung ke Barcelona adalah La Sagrada Familia. La Sagrada Familia adalah sebuah gereja katolik terbesar dan tertinggi di Eropa dengan ketinggian sekitar 170 m di atas permukaan laut.

La Sagrada Familia juga memiliki keunikan lain apabila dibandingkan dengan gereja Katolik Eropa lainnya karena desain bangunan yang terinspirasi dari bebatuan alam. Bangunan bersejarah di Spanyol ini memerlukan proses pembangunan yang sangat lama karena hingga kini pun gereja ini masih dalam proses pengerjaan. Dimulai pada tahun 1882 oleh Antoni Gaudi dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2026 nanti.

Selain gereja yang megah dan unik, ketika mengunjungi La Sagrada Familia kamu juga akan menyaksikan bangunan dan patung-patung yang unik.

Air Mancur Trevi

Setelah capek mengelilingi Barcelona dan Perancis, kini saatnya kamu pindah ke Negara eksotis lainnya yaitu Italia. Selain perancis, italia juga dikenal dengan nuansa romantisnya. Salah satu kota yang sangat terkenal di italia adalah Roma, pasti kamu yang sedang sekolah pernah mendengar kota Roma di pelajaran Sejarah. Di kota ini terdapat sebuah destinasi wisata yang tak kalah terkenal yaitu Air Mancur trevi.

Pada abad ke 19 bangsa Romawi menggunakan Air Mancur Trevi ini sebagai sumber mata air kehidupan. Kini sumber air tersebut dibangun dengan sangat megah dan ekstosis. Di sekitaran air mancur terdapat bangunan bergaya romawi dengan patung-patung dewa kepercayaan bangsa romawi. Air kolam yang jernih dan berwarna biru ditambah dengan hiasan bebatuan buatan berwarna coral membuat kola mini menjadi lokasi yang menarik berswafoto atau selfi.

Selain keindahan kolamnya, satu hal yang membuat Air Mancur Trevi menjadi sangat melegenda di Italia yaitu tradisi untuk melemparkan dua buah koin ke dalamnya. Konon katanya bagi orang yang melemparkan koin ke dalam kolam Trevi akan memiliki kesempatan untuk berkunjung kembali ke Roma. Kira-kira siapa yang akan kamu ajak ketika memiliki kesempatan berkunjung kesana lagi?

Galleria Vittorio Emanuele II

Setelah menikmati keindahan Air Terjun Trevi di Roma, kini kita beralih ke kota tetangganya di Italia yaitu Milan. Bagi kamu pecinta sepak bola pasti pernah tahu dong dengan Inter Milan dan AC Milan? Ya, kedua klub sepak bola terbesar di italia tersebut berasal dari kota ini. Di kota Milan ini terdapat sebuah kawasan perbelanjaan yang berusia ratusan tahun yaitu Galleria Vittorio Emanuele II.

Kawasan perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1865 dan menjadi rumah bagi brand-brand ternama dunia seperti compare dan prada. Mall bergaya eropa yunani ini memiliki puluhan kafe yang berjejer rapi menawarkan roti buget dan secangkir kopi hangat. Jadi tenang saja, setelah capek berkeliling Galleria Vittorio Emanuele II kamu dapat bersantai-santai di kafe dengan iringan music klasik.

Venice Italia

Berbicara mengenai wisata di italia memang tiada habisnya, selain roma dan Milan, kini saatnya bagi kota venice untuk dibedah destinasi wisatanya. Ngomong-ngomong kamu pernah nongkrong di PH dan memesan Pizzanya? Mungkin bagi kamu penyuka pizza, venice adalah kota paling tepat untuk kamu kunjungi. Pasalnya pizza kesukaanmu pada awal mulanya berawal dari kota ini. Karena rasanya yang lezat dengan tampilan yang menggugah selera, akhirnya pizza menjadi makanan lazim di seluruh dunia.

Meskipun berasal dari merek ternama, tetapi pizza yang ditwarkan oleh Pizza Hut memiliki cita rasa yang berbeda dengan pizza khas venice karena lebih otentik.

Coloseum

Kembali ke kota Roma, ada satu bangunan yang sangat ikonik dan mendunia yaitu Coloseum. Bangunan yang dibangun oleh Vespasian ini dahulunya digunakan sebagai arena bertarung antara para pada masa kekaisaran romawi. Selain nilai sejarahnya yang begitu kental, Coloseum juga memiliki keunikan dalam bentuk bangunannya karena berbentuk elips. Bangunan yang disebut dengan flavian Amphitheatre atau amfiteather ini termasuk ke dalam 69 keajaiban dunia.

Karena telah didirikan ratusan tahun lalu, kini Coloseum seperti bangunan bersejarah lainnya dengan dinding yang mulari berwarna coklat.

Setelah puas menikmati pemandangan bangunan bersejarah di italia ini, kamu dapat mampir ke restoran terdekat untuk menikmati makanan halal khas italia seperti pizza, spaghetti, dan masih banyak lagi.

Kota London

Eropa memang menjadi surganya bagi para pecinta sepak bola. Pasalnya di Negara ini banyak dilahirkan klub-klub sepak bola terbesar di dunia seperti MU, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai Negara Inggris, pasti ibu kotanya tetap menjadi primadona yaitu London. Di kota ini kamu akan menemukan ikon kota inggris yaitu Big Ben.

Selain itu, London juga memiliki julukan kota pelajar karena di sini terdapat salah satu universitas terbaik di dunia yaitu Oxford University. Selain Big Ben dan Oxford University, London juga kaya akan tempat wisata andalan lain seperti Abbey Road, Istana Buckingham, taman St. James, museum perang Churcill, museum British, dan masih banyak lagi.

Setelah lelah menyusuri kota London, kini saatnya bagi kamu untuk bersantai dan istirahat dengan menikmati sajian the krim dan camilan yang terbuat dari ikan segar di kafe Harrods. Di tempat ini kamu akan merasakan sensasi klasik otentik dengan iringan music klasik atau pop.

Museum The Louvre

Siapa di dunia ini yang tak tahu dengan lukisan monalisa? Dapat dikatakan bahwa lukisan ini adalah karya seni yang paling terkenal di dunia. Penasaran bagaimana bentuknya? Nah, ketika kamu sedang berjalan-jalan di Perancis pastikan untuk menyambangi Museum The Louvre ya. Pasalnya di sana kamu akan menemukan lukisan asli karya Lenardo Da Vinci yaitu Monalisa.

Selain menyimpan lukisan paling bersejarah dalam dunia seni, museum ini dahulunya juga menjadi tempat tinggal para seniman ternama eropa seperti Rubens, Vermeer, Delacroix, dan masih banyak lagi. Sebagai bangunan bersejarah di Paris, Museum The Louvre menerima hingga 15,000 kunjungan setiap harinya.

Selain lukisan karya lenardo Da Vinci, Museum The Louvre juga menyimpan beragam benda bersejarah dari berbagai kota dan peradaban seperti yunani, mesir, agama islam, dan romawi.

Seine River Cruise

Perancis memang kota yang sangat kaya dengan tempat-tempat yang eksotik dan menarik. Salah satunya yaitu Seine River Cruise yang terletak di Paris. Sungai ini membelah kota Paris yang bermula dari ont Du Garigliano untuk sisi barat daya dan Pont Nasional untuk bagian tenggara.

Sungai yang menjadi lalu lintas komersil, di mana kapal pesiar banyak yang berlalu lalang di sekitarnya ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh wisatawan. Untuk menikmati pengalaman yang tak terlupakan, kamu dapat menaiki kapal Seine Cruise untuk duduk manis dan menikmati pemandangan kota Paris dengan segala destiansi wisata ikoniknya.

Lion Monument

Referensi tempat wisata halal yang terakhir adalah lion monument. Sesuai dengan namanya, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah sebuah patung singa dengan ukuran yang cukup besar. Satu hal yang membuat patung singa tersebut unik karena dipahat langsung oleh Bertel Thorvaldsen dari bebatuan yang terdapat di sana.  Patung tersebut dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada korban pembanataian tahuan 1792 silam.

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa tempat wisata halal di benua Eropa. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *