12 Restoran Halal Tokyo, Jepang yang Bisa Kamu Kunjungi!

3 min read

Apakah kamu punya rencana ingin berlibur ke Jepang? Atau saat ini kamu sdang liburan di Jepang? Sebelum berlibur, pasti kamu sudah membuat daftar tempat yang ingin kamu kunjungi saat berlibur di Jepang. Tidak mungkin rasanya jika ke Jepang tidak ke kota Tokyo.

Kota yang menempati urutan pertama sebagai wilayah metropolitan terpadat di dunia ini menawarkan segudang daya tarik. Tidak hanya kecanggihan teknologinya, tapi Tokyo juga memiliki destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, budaya, religi, hiburan malam, tidak ketinggalan kuliner.

Siapa yang tidak tergiur oleh kuliner otentik Jepang seperti ramen, sushi, udon, tempura dan teman-temannya? Rasanya memang kurang lengkap jika berkunjung ke suatu negara tidak mencicipi hidangan negara tersbut. Namun, bagi kamu Muslim traveler yang sedang berkunjung ke Tokyo, pasti bingung mencari makanan ataupun restoran halal Tokyo, mengingat, Jepang bukanlah negara muslim.

12 Restoran Halal Tokyo di Jepang

Meski peenganut Islam di Jepang hanya 1% dari jumlah penduduk Jepang, bukan berarti negara ini tidak ramah muslim, khususnya Tokyo. Sekarang sudah banyak tempat umum yang menyediakan praying room. Tapi yang paling penting, kini di Tokyo sudah banyak restoran halal.

Mulai dari sushi, ramen, sukiyaki, makanan Timur Tengah, hingga makanan khas Indonesia halal bisa kamu temukan di Tokyo, loh! Jadi kamu tetap bisa menikmati makanan tanpa harus was-was. Menyenangkan bukan? Penarasan restoran halal Tokyo mana saja yang bisa kamu kunjungi? Berikut rangkumannya.

  1. Hanakaji-san (Shibuya)

 

Restoran yang terletak di Shibuya, Tokyo ini, menjadi salah satu restoran paling populer di Tokyo. Resto yang menyandang sertifikat “restoran lokal halal”  ini menyajikan beberapa menu hahal, diantaranya ebifurai, seafood, sashimi segar dan salah satu menu andalannya adalah shabu-shabu berisi daging dan sayur.

Baca juga  Liburan Seru Di Ski Holiday Furano Resort Hokkaido Jepang

 

  1. Ramen Ouka (Shinjuku)

 

Restoran Ramen Ouka ini merupakan restoran ramen halal yang mendapat setifikat halal dari Masjid Otsuka. Jika kamu penggemar Naruto, pasti kamu tergiur bagimana lezatnya Naruto saat bersantap Ramen. Nah, saat kamu liburan ke negara asal Naruto ini, kamu bisa mencicipi gurihnya kuah dan kenyalnya Ramen halal di Ramen Ouka. Restoran ini dapat dicapai dengan jalan kaki, hanya 3 menit dari stasiun Shinjuku.

 

  1. Curry House CoCoICHIBANYA (Akihabara)

Saat mendengar kata Akhihabra, apa yang terlintas di pikiran kamu? Pusat elektonik, surga wibu, atau AKB48? Jangan salah, meski Akihabara adalah pusat elektonik paling terkenal di Jepang, di sini berdiri resto kare halal pertama, loh! CoCoICHI merupakan restoran kare halal pertama yang buka di Akihabara, Tokyo. CoCoICHI merupakan restoran kare khas Jepang terbesar dan populer. Saking populernya, cabang restoran ini tidak hanya buka di Jepang, namun juga buka di mancanegara. Di sini, kamu bisa menikmati Original Karagee Curry dengan cita rasa otentik yang khas. Selain di Akhihabara, resto ini buka cabang juga di area sibuk Shinjuku yakni di Kabuchiko. CoCoICHI biasanya menggunakan papan nama berwarna kuning, namun untuk  CoCoICHI halal memiliki papan nama berwana Hijau, jangan sampai salah, ya!

 

  1. Sushiken (Asakusa)

Sesuai namanya, sebagai menu andalan, restoran ini menyajikan berbagai macam sushi. Sushiken merupakan pelopor restoran sushi bersertifikat halal di Tokyo. Namun, jika kamu  tidak bisa makan ikan mentah, tidak usah khawatir, restoran ini menyajikan menu lain yang bisa kamu nikmati, seperti “teriyaki chiken bowl”.

 

  1. Kineya Mugimaru (Bandara Narita)

Kineya Mugimaru terletak di 5th Floor di area bandara Narita. Restoran ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang lapar usai berjam-jam berada dalam perjalanan. Menyajikan beef udon homemade lembut dengan kaldu sapi yang gurih dan tentunya halal, menjadi menu andalan restoran ini. Selain itu, restoran ini juga menyedian tempat untuk salat.

Baca juga  Liburan Seru Di Ski Holiday Furano Resort Hokkaido Jepang

 

  1. Sumiyakiya (Roppongi)

Sumiyakiya merupakan restoran bersertifikat halal lokal yang ada di Roppong. Buat kamu yang suka yakiniku atau barbeque khas negeri Sakura, restoran Sumiyakiya bisa menjadi pilihan. Disini, kamu akan dimanjakan dengan daging berkualitas tinggi yang tentunya halal. Restoran ini, selalu mengawasi seluruh bahan dan proses pemasakan, agar tergaja kekhalalannya. Perdana Mentri Malaysia, Mahatir Mohammad pernah mampir ke restoran ini, lho!

 

  1. Yoshiya (Shinjuku)

Yoshiya terletak di area stasiun Shinjuku, restoran ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu. Yoshiya menyajikan hidangan washoku atau satu set sajian tradisional khas Jepang. Untuk menu halal, Yoshiya menyediakan tiga menu halal yaitu, obento atau lauchbox yang berisi nasi, salad, tofu nabe, dan aging goreng, spicy karaage, dan juga tempura soba.

 

  1. Gyu-kaku (Akasaka)

Restoran ini, tidak hanya mendapat sertifikasi halal untuk makanannya saja, tapi juga pelatan masak di restoran ini, bersertifikat halal! Buat kamu yang muslim, mungkin bisa mencoba paket muslim-friendly wagyu yang berisi daging ayam, sapi, seafod, sayuran, serta sup ala Jepang dengan porsi melimpah.

 

  1. Wagyu Dining PANGA (Asakusa)

Restoran Wagyu Dining PANGA yang terletak di Asakusa tepatnya di gedung Marugto Nippon 4F ini, salah satu cabang Restoran Wagyu Dining PANGA yang menyajikan sajian halal. Sajian halal di restoran ini berupa Teppan dan bistik. Uniknya lagi menu halal di restoran ini dimasak langsung di depan pelanggan. Jika kamu penyuka daging, restoran ini bisa jadi pilihan buat kamu untuk menikmati kuliner lezat di Asakusa!

  1. Malaychan (Ikebukuro)

Salah satu restoran bersertifikasi halal dari pemerintah Malaysia yang terletak di kawasan Ikebukuro, Tokyo. Bagi kamu yang mencari makanan otentik Jepang, kamu tidak akan menemukannya di sini, karena restoran ini hanya menyediakan makanan khas Malaysia dan China. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Baca juga  Liburan Seru Di Ski Holiday Furano Resort Hokkaido Jepang

 

  1. Manekineko Yotsuya (Shinjuku)

Sebagai pusat perbelanjaan, Shinjuku tentunya juga memiliki berbagai restoran untuk bersantap. Bagi kamu yang muslim, restoran Manekineko Yotsuya, menyediakan makanan halal, seperti ramen, olahan khas Turki, Thailand, dan juga India. Restoran ini juga menyediakan menu dalam berbagai macam bahasa, lho! Selain menikmati makanannya, restoran ini menyediakan karaoke room yang bisa kamu gunakan untuk hiburan!

 

  1. Merah Putih Cafe (Shinjuku)

Berbagai macam makanan lezat yang ditawarkan oleh kota Tokyo, rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya masakan Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin makan masakan Indonesia saat berlibur di Tokyo, kamu bisa mengunjungi Merah Putih Cafe ini. Restoran ini terletak 100 meter dari stasiun Shin-Okubo dan berada di lantai 3 Shin-Okubo Initial House.

 

Sudah pasti restoran ini menyediakan masakan bercita rasa nusantara yang akan memanjakan lidah Indonesia kamu! Restoran ini menawarkan menu masakan Indnesia seperti nasi goreng, mie ayam, sate ayam, rendang, sampai sate padang, dan tentunya halal.

Itulah 12 referensi untuk restoran halal Tokyo yang bisa kamu kunjungi. Bagaimana? Sudah memutuskan untuk ke restoran yang mana? Jika masih ragu, selalu pastikan apakah makanan yang kamu pesan itu halal, ke pelayan ya! Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *